Jokodolog

Welcome to My Blog

Adam and Eva, tak selamanya bersanding

Posted by Joko Dolog on April 5, 2008

Hampir 3 minggu lalu waktu aku mau berangkat, di Indonesia masih ribut oleh peng-grounded-an adam air.Aku sendiri ga tak paham panyebabnya, ada pernah aku baca krn financial ada jg krn faktor keselamatan.
Nah waktu baru mendarat transit di changi, aku lihat eva air sedang nongkrong dengan cantiknya. Kemudian tadi di ho chi minh airport, aku lihat juga si cantik eva sedang landing. Sayang sekali si adamnya (mungkin) sudah tidak beroperasi lagi.
Aku berangan-angan, seandainya si adam air mampu seperti eva air, mungkin garuda mampu menyaingi singapore airlines yg begitu bangga sbg anggota star alliancenya, kalau yg pernah numpang, pasti tiap kali landing disebutin dirinya sebagai anggota star alliance.Bukan cuman aku, mungkin hampir semua org indonesiapun bangga seandainya garuda indonesia mampu berprestasi bagus.
Nah, ngomong-ngomong airport juga nih, kayanya di asia tenggara atau anggota asean,mungkin airport cengkareng termasuk kategori jelek. Ga tau kalau di bandingkan dg laos n kamboja, mungkin lebih bagus.
Aku ingat 2 tahun lalu, airport ho chi minh/sai gon vietnam ini jelek n bisa di bilang kumuh n terbelakang. Aku ingat juga 2 tahun lalu sebelum svarnabhumi beroperasi, dong muang airport thailand juga ga bagus. Tetapi kini, coba datangin aja airport ke2 negara tersebut kemudian dengan airport cengkareng, pasti deh terasa bedanya hehehe. Padahal seingatku dari malaysia,singapore,thailand and vietnam, semuanya tidak ada airport tax, hanya cengkareng aja yang dimintai tax nya,dan itupun menjadi airport yg kurang nyaman. So, kemana duit tax and fiskal yg tiap kali di bayar penumpang?
Hayo pemerintah, bagaimana mau mensukseskan visit indonesia year 2008 kalau international airportnya saja kurang nyaman? sering banjir pula……

Leave a comment